Rabu, 10 Oktober 2012


Melihat Langsung Proses Melukis
Pameran workshop seni rupa yang digelar para seniman lukis yang tergabung dalam Yayasan Pusat Kebudayaan (YPK) Provinsi Jawa Barat ini berbeda dengan konsep pameran kebayakan, jika biasanya pengunjung cukup menikmati hasil-hasil karya lukisan yang sudah dipajang dan tertata rapi di dinding-dinding, disini pengunjung secara langsung bisa menyaksikan proses bagaimana para seniman ini melukis, menikmati bagaimana para seniman lukis ini berimajinasi dengan kanvas, kuas dan cat airnya.
“Masing-masing seniman membawa kanvas kosong dan alat-alat sendiri kamudian mereka bekerja dan melukisnya disini (YPK-red)”, papar Gani (40) yang ditemui sedang melukis, di gedung YPK, jalan Naripan No 9 Bandung, selasa (09/10). Pameran yang akan berlangsung dua minggu kedepan ini akan diisi dengan workshop dan pameran seni rupa hasil karya dari para seniman Bandung yang melibatkan seniman internasional. “Pameran ini bersifat internasionnal, karena ada seniman dari Jerman, Serbia dan Meksiko”, lanjut Gani seorang seniman alumni seni rupa ITB.
Pameran yang dibuka dari jam 10.00-22.00 WIB ini akan  memanjakan mata pengunjung dengan pemandangan dari ke-16 seniman yang sedang melukis. Menurut Gani, biasanya mulai ramai dari pukul 5 sore  sampai 9 malam, karena pada jam-jam itu para seniman mulai berkumpul dan melukis. Selain itu, para pengunjung juga bisa ikut belajar melukis atau dilukis, juga bisa melihat beberapa karya-karya fotografi yang ikut terpajang memenuhi ruang utama. (Sova Sandrawati)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar