Minggu, 25 Desember 2011

news feature


Area Sejuk di Daerah Industri
Jalanan sejuk itu berada diantara bangunan pabrik-pabrik yang berdiri kokoh, terdapat pabrik E-windo, Gramedia, Garuda, dan Djarum Super yang setiap harinya beroprasi. Namun ada yang berbeda di daerah yang di kelilingi industri tekstil ini, yakni masih adanya lahan hijau dipenuhi pepohonan yang setiap hari minggu pagi gantian warga sekitar yang memenuhi area ini, lahan seperti jalan raya seluas 5km menuju gunung geulis ini dijadikan tempat untuk rekreasi dan berolah raga.
“Suasannya sangat indah, sejuk dan segar di pagi hari. Tempat ini suka jadi tempat rekreasi keluarga, olahraga, ataupun sebagai arena permainan bagi warga sekitar”, kata Sopi Sopiah (20) warga asli rencaekek yang saat itu sedang berjalan santai  bersama teman-temannya, Minggu (25/12). Lahan sekitar pabrik yang dijadikan tempat berlibur di hari minggu oleh warga sekitar itu berada di daerah Rancaekek Bandung, warga mengenal tempat itu dengan sebutan “js”, sebutan itu diambil dari pengucapan salah satu nama  pabrik yaitu “djarum super”.
Tidak hanya itu, setiap minggu pagi pula daerah ini diramaikan oleh adanya pasar kaget sepanjang jalan raya diluar area tadi, sehingga orang-orang yang datang  kesana dengan berbagai motif, seperti salah satu pengunjung Cucun Salamh (49) yang khusus datang untuk berbelanja “saya kesini mau belanja untuk keperluan dapur”, ungkapnya. Keberadaan area ini ternyata memang di manfaatkan pula oleh warga untuk berdagang. “Saya berjualan disini sejak tahun 2004” tutur Eli (36) penjual buah strawbery yang menjajakan buah merah diatas meja kecilnya itu. [Sova Sandrawati]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar